Thursday, April 12, 2018

Psikiater, 50, kehilangan kedua kakinya, lima jari dan sebagian wajahnya

Psikiater, 50, kehilangan kedua kakinya, lima jari dan sebagian wajahnya

Seorang psikiater kehilangan kakinya, lima jari dan dibiarkan rusak setelah mengembangkan sepsis - karena digaruk oleh anjingnya.

Dr Jaco Nel, 50, sedang bermain dengan Harvey, seekor ayam cocker spaniel ketika melihat potongan kecil di tangannya.

Tanpa sepengetahuan Dr Nel, dari Chorlton, Manchester, dia telah terinfeksi oleh bakteri yang terbawa dalam air liur anjingnya.

Dua minggu kemudian dia jatuh sakit dengan Sepsis - penyakit mematikan yang akan mengorbankan kedua kakinya dan semua jari di satu tangan.

Dipengaruhi oleh gangren, wajahnya tidak akan pernah sama lagi.

"Itu anjing saya sendiri," kata Dr Nel.

“Kami bermain agak kasar dan dia menggigit tangan saya. Itu kecil. Saya membersihkannya dan melupakannya.

"Itu tidak pernah terinfeksi secara lokal atau semacamnya." domino99

Dr Nel, seorang psikiater yang mengkhususkan diri dalam mengobati pasien dengan demensia, bekerja sekitar dua minggu kemudian ketika ia mengembangkan gejala mirip flu.

Dia mengatakan kepada sekretarisnya untuk membatalkan semua janji dan pulang ke tempat tidur.

'Saya mulai merasa panas dan dingin. Saya menggigil namun saya tidak bisa menjadi hangat.

'Seluruh tubuh saya terasa sakit. Saya pikir itu flu jadi saya pulang ke rumah untuk tidur.

Saya mengirim sms ke pasangan saya dan mengatakan saya terkena flu dan akan tidur.

'Keesokan harinya saya sangat sakit dan bingung. Saya tidak dapat bekerja dan saat itulah sekretaris saya mulai khawatir.

'Saya bahkan tidak ingat dering telepon. Ketika pasangan saya, Michael, pulang setelah bekerja, saya tidak bisa berdiri, tangan saya tidak bekerja dengan baik dan saya berjuang untuk berbicara.

"Saat itulah dia memanggil paramedis dan saya dibawa ke rumah sakit."

Paramedis memperhatikan Dr Nel memiliki bercak merah di seluruh kulitnya - gejala Sepsis - dan segera memulai program antibiotik ketika mereka membawanya ke rumah sakit.

Ketika mereka tiba di A & E, dia pingsan dan dibawa langsung ke unit perawatan intensif di mana dia ditempatkan dalam koma yang diinduksi.

Orang yang mengalami syok septik hanya memiliki sekitar 20% kesempatan untuk bertahan hidup.

Infeksi mengganggu mekanisme pembekuan darah tubuh, dengan banyak gumpalan darah yang memotong sirkulasi ke bagian tubuh dan menyebabkan tekanan darah turun sangat rendah.

Dalam kasus Dr Nel, ginjalnya mulai gagal dan kakinya mulai berubah menjadi hitam saat gangren masuk.

'Saya terbaring di sana di rumah sakit dengan melihat kaki dan jari-jari hitam, gangren saya. Melihat ke bawah, saya tahu saya akan kehilangan segalanya. Saya bisa tahu jaringan itu mati.

"Meskipun para dokter telah memainkannya, aku tahu betapa beratnya itu."

Empat bulan setelah dirawat di rumah sakit, Dr Nel memiliki kedua kakinya diamputasi di bawah lutut.

Dia kehilangan semua jari di tangan kanannya dan satu di tangan kirinya, dan membutuhkan operasi rekonstruktif di wajahnya.

Dengan menggunakan kaki prostetik, Dr Nel, sekarang 52 tahun, telah mampu belajar berjalan lagi dan hidup mandiri.

Tapi cacat wajah yang dideritanya sulit untuk diterima.

"Saya sangat enggan keluar karena saya sangat sadar diri," katanya.

'Meskipun itu tidak menghentikan saya sepenuhnya dari hidup mandiri, itu telah merusak kepercayaan diri saya.

'Bagian tersulit telah menerima bahwa saya sekarang dirusak dan bahwa tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu.'

Dokter awalnya bingung dengan apa yang menyebabkan infeksi.

Tiga minggu kemudian, tes darah mengungkapkan bakteri yang hidup di mulut anjing.

Itu berarti cocker spaniel pasangan itu, Harvey, membawa bakteri berbahaya dalam air liurnya.

Temuan akhirnya menyebabkan Dr Nel dan Michael membuat keputusan sulit untuk Harvey meletakkan.

"Itu sangat menyedihkan tetapi kami khawatir tentang anjing yang menginfeksi orang lain," kata Dr Nel.

'Anjing itu tidak perlu menggigit itu terjadi. Itu hanya bisa diteruskan melalui air liurnya.

'Bagaimana kalau dia telah menginfeksi seorang anak? Itu bisa sangat mengerikan.

'Untungnya dia adalah anjing yang lebih tua dan datang menjelang akhir hidupnya.

'Ada saat-saat ketika saya sangat marah dan saya menyalahkannya.

“Tapi itu masih sangat menyedihkan bagi kami. Bakteri itu hanya kesialan. '

Sekarang 18 bulan sejak Dr Nel, yang pindah dari Afrika Selatan pada tahun 2001, mengidap Sepsis.

Dan, sementara psikiater masih mengalami luka-luka yang mengubah hidupnya, dia telah tersentuh oleh sinar harapan.
"Persahabatan saya menjadi lebih kuat sebagai akibat dari apa yang terjadi pada saya," katanya.

'Untuk melihat seberapa banyak teman dan keluarga yang merawat saya adalah positif. Saya telah menyadari bahwa saya memiliki banyak kekuatan batin karena apa yang telah saya lalui.

“Saya pikir saya memiliki lebih banyak untuk diberikan kepada pasien saya dalam hal empati dan pemahaman. Saya tahu bagaimana rasanya menjadi dekat dengan kematian dan memiliki cacat.

'Ada sesuatu dalam diri saya yang perlu saya bagikan dan bantu orang. Saya berharap untuk akhirnya menunjukkan kepada orang-orang, adalah mungkin untuk mengatasi begitu banyak hal dalam kehidupan. '

1 comment: